Senin, 09 Juli 2012

Pilih FOUNDATION sesuai KULIT ANDA!!!

FOUNDATION SESUAI JENIS KULIT

Memilih foundation harus disesuaikan dengan jenis kulit wajahmu. Normal, kering, berminyak atau kombinasi. Pemilihan foundation yang tidak tepat akan menyebabkan kulit menjadi iritasi bahkan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, komedo atau kulit bersisik.

Berikut adalah jenis-jenis foundation yang bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu :
a. Liquid Foundation
Foundation berbentuk cair yang cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Formulanya yang ringan dapat langsung menyerap dan membaur dengan baik pada kulit. Foundation memiliki medium-full coverage sehingga dapat menutupi noda dengan baik. Aplikasikan foundation tipis-tipis pada titik-titik tertentu pada wajah seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu kemudian ratakan dengan sponge atau kuas khusus foundation untuk hasil yang lebih rata dan natural.
b. Crème Foundation
Foundation berbentuk krim yang cocok untuk kulit kering. Formulanya yang melembabkan dapat menghasilkan tampilan kulit yang sehat. Aplikasikan dengan menggunakan sponge khusus foundation yang sedikit dibasahi dengan air untuk menghindari efek cakey. Foundation jenis ini memiliki full coverage yang dapat menutupi noda pada wajah dengan sempurna. Formulanya cukup berat untuk kulit, sehingga proses membersihkannya pun membutuhkan usaha ektra.
c.Stick Foundation
Foundation berbentuk stick ini cocok untuk kulit normal, berminyak dan kombinasi. Pemakaiannya pun sangat praktis. Oleskan foundation stick tipis-tipis pada wajah, kemudian ratakan dengan sponge khusus foundation. Stick foundation memiliki medium-full coverage dan dapat digunakan sebagai concealer karena dapat menutup noda dengan baik.
d.Mineral foundation
Foundation berbentuk bubuk yang mengandung partikel mineral yang menyehatkan kulit. Formulanya sangat ringan. Cocok digunakan untuk kulit berminyak dan dapat memberikan efek sehat dan berkilau pada wajah. Aplikasikan dengan menggunakan kabuki brush agar lebih halus dan rata.
Dengan memilih foundation yang tepat, anda akan bisa menjaga kesehatan dan kesegaran kulit anda sehingga senantiasa bersinar dan berseri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar